Laporkan Penyalahgunaan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Featured Post

4 Alasan Sepedamu Harus Memakai Lampu

Halo gaes, karawela disini. Kali ini, kita akan membahas tentang lampu sepeda ya pemirsa, yuk gaskeun. Sudahkah kamu memperhatikan keselamatan ketika…

4 Alasan Sepedamu Harus Memakai Lampu

Posting Komentar

Halo gaes, karawela disini.


Kali ini, kita akan membahas tentang lampu sepeda ya pemirsa, yuk gaskeun.

Sudahkah kamu memperhatikan keselamatan ketika mengendarai sepeda?. Nggak peduli kamu pesepeda santai yang keliling komplek hingga kejalanan ramai dan jauh.

Selain helm dan riding gear yang komplit, ada satu hal penting yang sering banget terabaikan, bahkan nggak diperhatikan!.

Apakah sepedamu memakai lampu?. ya lampu, yang merupakan hal penting untuk sepeda, demi keselamatan baik di sekitar rumah atau dijalan raya.

kita akan membahas 4 alasan mengapa kamu harus menggunakan lampu ketika mengendarai sepeda. yoo kita mulai listnya dari...

#1. Keterlihatan


Tujuan pertama pemakaian lampu sudah jelas agar kita lebih terlihat dijalanan. Sehingga pengendara lain mengetahui keberadaan kita, dan dapat berpeluang terhindar dari kecelakaan dijalanan.

mari out of topic (oot) dulu sedikit...

Awalnya sepeda motor dilengkapi dengan saklar khusus untuk memadamkan lampu utama, sekarang masih ada nggak?. Seiring waktu pemerintah Indonesia menerapkan aturan agar para produsen sepeda motor harus sudah menggunakan automatic headlamp on (AHO).

Walaupun pada awalnya si AHO ini menyebabkan aki tekor dan pemborosan, produsen sepeda motor melakukan pengembangan seperti yang kita gunakan sekarang, dengan begitu angka kecelakaan semakin berkurang.

Sayangnya hal tersebut nggak berlaku pada sepeda ya pemirsa, dan mirisnya pengendara sepeda seringkali tidak memperhatikan bagian ini.

sepeda,lampu,bicycle,gowes,riding

Keterlihatan dijalanan adalah bagian penting dari keselamatan mengendarai sepeda, karena sepeda tidak menghasilkan suara seperti layaknya sepeda motor.

#2. Untuk Melihat


Oke pemirsa daftar kedua dari 4 alasan, kenapa sepedamu harus memakai lampu adalah untuk melihat kondisi jalanan dan pengendara lain.

Apalagi buat pemirsa yang doyan berkendara malam hari, gowes malam hari cenderung lebih asyik, nggak panas-panasan, keringat yang dihasilkan juga nggak kalah kok dibandingkan sepedahan diterik matahari.

night ride,sepeda,naiksepeda,polygon,sepedagunung

Namun gowes dimalam hari dibutuhkan kehati-hatian ekstra, selain itu gunakanlah pelindung.

Dijalanan banyak sekali kejadian yang tidak terduga dan dapat terjadi sangat cepat bahkan kita tidak menyadarinya. Lubang, puing, sampah hingga gundukan berpeluang besar untuk melemparmu dari sepeda kesayanganmu tanpa peringatan!.

Belum lagi pengendara lain yang tidak menyadari kehadiranmu (kamu juga nggak sadar) dapat menimbulkan tabrakan yang membahayakan diri dan nyawamu pemirsa.

Nah dengan bantuan lampu hasilnya mungkin akan berbeda, peluang selamat menjadi lebih besar dan lebih aman berkendara saat hari telah gelap, baik sore atau malam hari.

#3. Perubahan Kondisi Jalan dan Cuaca


Perubahan kondisi jalan dan cuaca merupakan alasan ketiga dari 4 daftar kenapa, harus memakai lampu ketika mengendarai sepeda, perubahan cuaca menjadi mendung, hujan, atau kabut akan membuat jarak pandang menjadi terbatas.

sepeda, sepeda santai, gowes, gowes digunung,

Di Negara kita, masih banyak jalanan yang tidak mempunyai penerangan, Namun tidak berlaku jika kamu tinggal dikawasan perkotaan, tetap saja, lampu sepeda wajib digunakan.

Berkendara di area tanpa penerangan dimalam hari akan sangat merepotkan, keadaan akan berubah menjadi berbahaya pada area seperti ini, jika sepedamu tidak dilengkapi lampu.

Selain lampu, pakaian berwarna cerah dengan reflektor juga sebaiknya digunakan saat bersepeda jarak jauh, reflektor pada baju akan sangat membantu meskipun tidak seefektif lampu.

#4. Lampu Sepeda Canggih


Semakin berkembangnya teknologi LED, berimbas pada kecanggihan serta efesiensi lampu sepeda.

Sudah tidak ada lagi lampu sepeda jadul dengan motor penggerak dimana ketika kita mengayuh sepeda, kemudian lampunya baru menyala. 

lampu sepeda,lampu belakang sepeda, sepeda keren, sepeda gunung, LED,

Sekarang, hampir semua lampu sepeda telah menggunakan LED dan baterai  lithium, dengan daya tahan yang baik serta dapat diisi ulang menggunakan usb.

Lampu sepeda memiliki bobot setidaknya 90gram, dengan kecerahan sampai 700 lumens, dan mempu bertahan hingga 8jam dalam mode berkedip. Lampu belakang dapat lebih ringan dengan visibilitas mencapai satu mil.

Perkembangan teknologi lampu sepeda yang semakin canggih, membuat beberapa lampu dapat mengatur kecerahan otomatis menyesuaikan dengan cahaya sekitar.

Baiklah pemirsa begitulah kira-kira 4 alasan kenapa kamu harus menggunakan lampu ketika mengendarai sepeda. 

Tetap berhati-hati dijalan ya pemirsa, selalu gunakan pengaman dan patuhi rambu lalu lintas. see yaa...
Terbaru Terlama

Related Posts

Posting Komentar